Setyorinihestiningtyas's Blog

Just another WordPress.com weblog

Tujuan Hidup

Pencarian tujuan hidup adala pencarian yang paling sulit. Kenapa saya bilang seperti itu? Saya berpendapat seperti itu karena melihat kejadian di sekeliling dan bahkan melihat ke dalam diri saya sendiri.  Begitu banyak orang yang mendapatkan hal-hal yang tidak ia inginkan sementara hal-hal tersebut untuk orang lain menjadi tujuan hidupnya. Banyak orang yang bahkan baru menemukan tujuan hidupnya setelah bertahun-tahun melakukan hal yang rutin tapi ia tidak tau apa tujuan dari rutinitas yang ia lakukan sampai suatu hari ia mengalami sesuatu dan menemukan tujuan hidupnya. Banyak juga kasus dimana seseorang bahkan merasa depresi dan melakukan bunuh diri karena tidak juga menemukan tujuan hidupnya. Tujuan hidup itu menjadi sangat sulit diartikan untuk saya karena setiap orang punya tujuan hidupnya masing-masing atau jika dapat saya gambarkan tujuan hidup itu sebagai sebuah garis yang memiliki ukuran-ukuran layaknya sebuah penggaris dan setiap orang memiliki batas garisnya masing-masing. Ada orang yang tujuan hidupnya adalah sampai pada angka 8 atau ada orang yang tujuan hidupnya sampai pada angka 10 atau bahkan ada yang hanya ingin mencapai angka 2 saja.  Menurut saya hal tersebut sah-sah saja karena tujuan hidup hanya dapat ditunjukkan menggunakan kompas hati atau dengan kata lain semua tergantung dari hari orang tersebut.

Untuk saya pribadi, saya sendiri masih dalam tahap mewujudkan tujuan hidup saya dan juga masih terus mencari. Tujuan hidup saya yang saya temukan sampai saat ini tidak muluk-muluk adalah saya mau memberikan yang terbaik  untuk keluarga saya terutama untuk ayah dan ibu yang sudah dengan susah payah membesarkan saya,  lalu yang kedua adalah karena saya kuliah dengan jurusan komputer dan menemukan begitu banyak orang yang bahkan kadang mengoperasikan komputer saja sulit saya mau nantinya saya bisa berbagi ilmu dengan orang lain, berbagi ilmu disini bukan berarti bahwa saya yang terus menerus ‘memberi’ tapi jika nantinya saya juga mememukan ilmu dari orang lain saya juga mau ‘meminta’ dari orang lain. Tapi karena saya masih terus mencari dan mencari tidak menuntup kemungkinan dikemudian hari tujuan hidup saya berubah atau bahkan bertambah….

No comments yet»

Tinggalkan Balasan

